Pabrik Hebel AAC dirancang untuk memproduksi blok beton aerasi yang digunakan sebagai bahan bangunan, yang mampu menghasilkan bobot yang sangat ringan dan beragam ukuran blok serta memiliki sifat isolasi termal yang sangat baik.

Persiapan Bahan
Fly ash,semen, kapur, air dan bubuk Aluminium.

Bubur dalam cetakan naik dan mengeras untuk membuat kue dengan jutaan pori-pori kecil. Bubuk aluminium akan diukur secara manual, dan ditambahkan ke dalam mixer aluminium untuk disiapkan untuk menangguhkan cairan satu per satu untuk setiap cetakan. Cairan penangguhan yang sudah jadi dapat langsung ditambahkan ke dalam mixer casting. Temperatur bubur harus sampai pada suhu proses yang diperlukan sebelum meluncur. Dan cetakan akan dipindahkan ke bagian bawah mixer casting dengan Cetakan.

Memotong dan Mengelompokkan
Setelah pre-curing, blok hijau tiba pada kekuatan yang dibutuhkan. Kemudian crane akan membawanya ke bagian mesin pemotong. Setelah mengeluarkan cetakan, blok hijau akan dipotong sesuai dengan ukuran yang diperlukan. Blok hijau setelah pemotongan akan dipindahkan ke troli curing dengan pelat bawah dengan menggunakan derek untuk dikelompokkan di depan autoklaf. Tujuh troli memberi setiap autoklaf 14 buah blok hijau.

Produk Hebel yang dan sudah jadi
Blok hijau setelah pengelompokan akan dipindahkan ke autoclave oleh windlass untuk proses curing. Setelah sembuh, produk akan ditarik keluar dari autoclave, dan dikirim ke halaman toko.

Pengepakan
Setelah menurunkan dan menyortir, sistem pengemasan segera menangani seluruh jajaran produk AAC. Kapasitas pabrik produksi ZBG biasanya berkisar antara 150 hingga 2000 m '/ hari (5.000 hingga 70.000 kaki / hari).