Hebel/Bata ringan AAC (Aerated Autoclaved Concrate) hadir sebagai solusi bagi anda yang ingin membangun rumah dengan waktu singkat dan hemat biaya. Pengerjaan dengan bata ringan bisa dilakukan minimal 3 kali lebih cepat dan rapi karena dimensinya yang lebih besar dan presisi daripada bata merah. Dengan dimensi yang lebih besar, maka untuk luasan bangunan yang sama, waktu pengerjaan yang dibutuhkan juga lebih sedikit.

Sekalipun bata ringan memiliki banyak kelebihan, sebagian masyarakat masih memilih untuk menggunakan bata merah dibanding bata ringan. Salah satu faktor yang menyebabkan pemilihan itu adalah pendapat bahwa bata ringan mudah hancur.

Jika Anda akan membuat rumah dengan membandingkan bata merah dengan bata ringan, mana yang akan Anda lakukan? Tindakan pertama yang paling mudah dilakukan adalah bertanya pada orang lain. Tidak selamanya sebuah pertanyaan dijawab dengan benar. Faktor preferensi (lebih suka akan suatu hal) bisa mengurangi obyektifitas penilaian terhadap penilaian bata ringan. Di saat seseorang lebih menyukai bata merah karena sudah terbiasa, orang tersebut memiliki kecenderungan untuk tidak menyarankan penggunaan bata ringan. Kepribadianpun juga berpengaruh. Orang yang sudah terbiasa untuk percaya tanpa membuktikan sendiri tentu hanya akan berbicara hanya berdasarkan informasi yang mereka miliki. Jika lingkungannya mengatakan bahwa bata merah bagus, tanpa pernah memiliki kesempatan untuk membuktikannya sendiri, orang tersebut memiliki kecenderungan untuk mengatakan hal yang sama.